Jumat, 09 November 2012

Ternyata 76 Persen Wanita Hobi Intip Profil Facebook Mantannya


Pernahkah Anda melirik-lirik akun profil mantan di Facebook atau melihat foto-foto lama saat Anda dan si mantan masih bahagia di akun Flickr atau mencari tahu siapa pacar terbaru si dia?

Jika jawabannya “Ya” berarti Anda mengerti betapa dunia internet beserta media sosial tidak memudahkan kita untuk melupakan mantan dan berani “move on” karena kita banyak kali tergoda dengan media sosial tersebut untuk mencari tahu mengenai si dia.

Sebuah situs bernama www.BreakUpWithYourEx.com melangsungkan sebuah polling yang dilakukan 22 Desember 2010-5 Januari 2011 silam terhadap sekitar 1.000 responden. Situs ini ingin mendengungkan kampanye “putus dengan mantan” di Facebook sebelum Hari Valentine.
Ingin menggali lebih dalam lagi seputar keterikatan dengan mantan, situs ini menggelar polling tadi, yang ternyata hasilnya cukup membuat mereka tercengang. Ternyata kebanyakan dari kita masih belum benar-benar terlepas dari mantannya, tak terbatas mereka yang baru saja putus dari mantannya.

Bahkan, mereka yang sudah bertahun-tahun putus hubungan dengan mantannya pun kadang masih belum benar-benar “putus”, baik dari perasaan maupun kontak lewat internet.

Berikut ini hasil survei mereka:
*  71 persen responden yang sudah punya pasangan baru mengatakan, mereka masih terlalu sering memikirkan mantannya. Sementara itu, mereka yang masih lajang, angkanya meninggi menjadi 81 persen.

* Lebih dari setengah responden yang lajang mengatakan, masih memikirkan mantannya membuat mereka sulit mendapatkan pasangan baru.

Tak hanya mereka yang masih melajang yang menemukan masalah ini. Responden yang sudah menikah pun merasa masih terobsesi dengan mantannya.

* Hampir dua pertiga orang yang sudah menikah (60 persen) setuju bahwa mantan mereka masih menghantui pikiran dan sekitar 36 persennya mengatakan, kedekatan itu memengaruhi hubungan pernikahannya.

Pria dan wanita sama-sama merasakan hal ini.
* Sekitar 74 persen wanita dan 64 persen pria merasa memikirkan mantannya terlalu sering.

* 76 persen wanita dan 70 persen pria pernah mencari tahu keadaan mantannya di internet.

* 50 persen wanita dan 40 persen pria mengatakan, mereka pernah atau sering melihat profil Facebook dan sosial media mantannya.

Meski memang ingin melepaskan mantannya dari pikiran, para responden tak kuasa melawan godaan kemudahan melirik keadaan si mantan lewat teknologi digital.

Facebook: 59 persen responden tetap berteman dengan si mantan di Facebook dan sekitar 48 persen (termasuk 42 persen pasangan yang sudah menikah) mengatakan, mereka terlalu sering melihat profil si mantan di Facebook serta media sosial lainnya.

Internet: Sekitar 74 persen responden pernah melihat sekaligus mencari tahu tentang si mantan di internet.

Foto: Sekitar 86 persen responden mengakui sering melihat foto-foto mantannya dan 14 persen responden yang sudah menikah mengakui sering melakukan hal ini dengan sering.

Kontak: Sekitar 50 persen responden pernah menelepon, mengirimkan pesan singkat, e-mail, ataupun chatting dengan mantan padahal seharusnya tidak boleh. Bagaimana dengan Anda, masih sering mencari tahu tentang si mantan di dunia maya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar