Jumat, 02 November 2012

Sekarang Sudah Banyak Bayi yang Online Ketika Baru Lahir

 
 
Penguasaan dunia teknologi harus dimiliki sedini mungkin. Dewasa ini banyak anak-anak yang sudah mengerti internet di usia empat hingga lima tahun.

Salah satu faktor adalah bimbingan orang tua yang mengenalkan dunia internet pada anak-anaknya. Bahkan sejak si anak masih dalam kandungan sudah banyak orang tua yang membuatkan akun atau mengupload foto kandungannya di jejaring sosial untuk anaknya. Berdasarkan survei terhadap 2.000 ibu-ibu di 10 negara, diketahui bahwa 92 persennya kerap mengunggah foto anak-anaknya.

"Ini mengejutkan, banyak ibu muda berusia 30 tahunan mengupload dan menghubungkan anak-anaknya dengan dunia online. Sebagian besar anak-anak hari ini telah online pada saat mereka berusia dua tahun, "kata CEO AVG JR Smith seperti dilansir Bignewsnetwork, Rabu (6/10/2010).

"Orang tua bangga ingin meng-upload dan berbagi foto anak-anaknya yang sangat muda dengan teman-teman dan keluarga, " tambah Smith.

Survei yang dilakukan vendor antivirus asal Republik Ceko itu menunjukkan bahwa di negara-negara seperti Kanada, Australia dan Selandia Baru, merupakan negara yang ibu-ibunya paling sering mengunggah foto anaknya di usia 2 tahun atau di bawahnya. 33 persen ibu di Amerika Serikat, bahkan mengunggah foto mereka saat baru lahir.

Smith menambahkan seharusnya orang tua memperhatikan dan mempertimbangkan tentang masa depan anak-anak mereka. Memang tak ada masalah untuk mengunggah tapi ini akan menjadi bagian sejarah digital bagi si anak. Sebaiknya pengaturan privasi harus diperhatikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar