Senin, 12 November 2012

Para Ibu Ini Menjual ASI di Dunia Maya





Para Ibu di Inggris, Amerika bahkan di Indonesia menjual air susu mereka di dunia maya kepada para Ibu yang membutuhkan. Namun, para konsumen harus berhati – hati karena mungkin saja ASI tersebut berbahaya bagi bayi.

ASI yang dijual ditujukan kepada ibu yang mengalami kesulitan memberi susu pada bayinya, seperti faktor kesibukan atau tidak kesulitan menghasilkan air susu. Selain itu ASI sangatlah penting karena mampu melindungi bayi terhadap penyakit dan alergi daripada susu formula.

onlythebreast.co.uk situs Inggris ini mengklaim ”Sistem jual beli ASI memungkinkan para ibu untuk membeli ASI dengan cara yang lebih privat dan higienis.”

Ibu pendonor ASI dalam situs ini menyediakan susu segar sesuai dengan usia bayi, para pendonor bayi pun tersebar dari Essex ke Newcastle. Susu segar atau sudah dibekukan dijual sekitar 1 pound sterling (sekitar Rp 15.000) tiap 30 mililiter susu.

Selain mencari di dunia maya, sebenarnya jasa ASI bisa di dapatkan di bank susu, melalui bank susu pendonor mengumpulkan ASI yang kemudian dipasteurisasi sebelum diberikan pada rumah sakit terdekat. Bahkan dokter di Jerman memperingatkan para orang tua untuk tidak melakukan jual beli ASI melalui Facebook, karena sudah ada bank susu.

“Pendonor mungkin sedang mengonsumsi obat, pernah terinfeksi penyakit tertentu yang tidak Anda ketahui,” kata presiden Professional Association of Pediatricians, Wolfram Hartmann.

Selain kesehatan pendonor, kesehatan ASI juga terpengaruh oleh beberapa faktor selama proses pengiriman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar