Selasa, 13 November 2012

Orang Ini Temukan Emas seharga 3,28 juta poundsterling



Kisah harta karun takpernah surut. Baru-baru ini, sebuah logam emas yang terbesar di Inggris ditemukan tertimbun di lahan pertanian. Oleh para kolektor dan ahli setempat, benda itu ditaksir memiliki nilai 3,28 juta poundsterling atau sekitar 5,5 juta dolar AS.



Benda timbunan Staffordshire yang ditemukan

Terry Herbert di pertengahan Inggris pada Juli lalu itu meliputi lebih dari 1.500 artikel, terutama emas dan perak yang diperkirakan berasaldari abad ke-7.

Sesuai UU setempat, harta karun tersebut akan dibagi dua antara Herbert sebagai penemu, dan sang pemilik tanah, Fred Johnson. Temuan spektakuler sebelumnya juga terjadi pada situs pemakaman Sutton Hoo, di mana sebuah kapal besar kuburan digali di timur Inggris pada tahun 1939.



Dua museum berharap untuk memperoleh harta karun itu, Birmingham Museum & Art Gallery dan museum keramik, telah menemui sang penemu dan pemilik tanah untuk menaksir berapa uangyang diinginkan. Sekitar selusin item properti telah dipamerkan di British Museum di London belum lama ini. Ratusan orang antre selama berjam-jam untuk menyaksikan apa yang ditampilkan di Birmingham awal tahun ini.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar