Sabtu, 10 November 2012

Mari Bersama Mengintip Makam Putri Firaun

 

Ghiboo.com - Kementerian barang antik Mesir, mengatakan pihaknya bersama dengan beberapa arkeolog kini telah menemukan sebuah kuburan yang diyakini sebagai makam putri Firaun.

Pejabat kementerian Mohammed El-Bialy, mengutarakan kuburan yang berusia 4500 tahun tersebut ditemukan di bagian selatan Kairo, dan berada di kompleks Sir Abu dekat piramida terkenal yakni Saqqara.

"Situs pemakaman Putri Shert Nebti tersebut dikelilingi oleh kuburan dari empat pejabat tinggi dari dinasti kelima sekitar 2500 SM. Ruang depan makam sang putri juga ditemukan empat kolom batu kapur dan prasasti hieroglyphic," ujar El-Bialy seperti dilansir dari News, Senin (5/11).

"Sampai saat ini kami tengah mengadakan penggalian lebih lanjut, bila penggalian telah selesai dan renovasi telah dilakukan maka makam ini bisa dibuka untuk umum," tambah El-Bialy.

Saat ini pemerintah Mesir dibawah kepemimpinan presiden Mohammed Morsi tengah giat membangun industri pariwisatanya yang tengah terpuruk. Belum lama ini pemerintah Mesir telah membuka beberapa kuburan Mesir kuno untuk para wisatawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar