Jumat, 09 November 2012

Manfaat dan Khasiat Kutu Bagi Kehidupan Manusia




sejak zaman dahulu kutu sudah menghiasi kehidupan manusia didunia ini, kutu terkenal karena sering membuat jengkel, karena gigitannya yang kadang membuat gatal dan infeksi, namun sebenarnya kutu tidaklah selalu membut kerugian bagi Manusia. kutu adalah serangga yang tidak bersayap dan memiliki ukuran yang kecil, dalam bahasa inggris disebut Flea (kutu yang meloncat) dan Louse (kutu yang lebih suka merayap. Kutu dikepala adalah Parasit kecil penghisap darah. Kutu betina mampu bertelur sampi 6 biji telur dalam sehari, telur ini selalu melekat dengan kuat pada rambut dan akan menetas kira-kira 8 hari setelah ditelurkan. Lantas apasih Manfaat Kutu Bagi Kehidupan Manusia?.


Seluruh Makhluk yang diciptakan Allah Kedunia ini pastilah memiliki tujuan dan manfaat penciptaan masing-masing. Seperti Makhluk yang bernama Kutu ini, pastilah memiliki Manfaat Untuk Kehidupan Manusia. Mau tau manfaat dari kutu? yuk baca baik-baik beberapa manfaat dari kutu berikut ini:

Kutu bermanfaat untuk mengingatkan kita untuk tidak bersikap sombong dan merasa paling hebat, paling super, padahal dikepala kita masih sering diinjak-injak oleh makhlujk kecil bernama kutu. Kutu juga memperingatkan kita untuk selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan itu adalah sebagian daripada iman.

Kutu bermanfaat bagi para pengusaha obat kutu, memberikan lapangan pekerjaan bagi para pegawai-pegawai perusahaan obat anti kutu dan para pegawai salon, dan untuk pekerjaan dimasa senggang untuk mencari kutu dikepal.

Kutu bermanfaat untuk memberikan pelajaran kepada kita tentang kebesaran Tuhan yang mampu mengatur dan menciptakan makhluk seperti kutu.

Kutu bermanfaat untuk memproses senyawa-senyawa baik seperti protein dan yang lainnya menjadi zat baru yang dibutuhkan untuk proses seleksi alam, seperti kutu pada rambut bisa memproses arus Megaelektrik yang dikeluarkan oleh otak kita sehingga membuat Manusia menjadi lebih responsif serta dapat mengurangi emisi zat karbon hasil pencernaan Manusia. Sel otak akan bertambah cepat sehingga membuat seseorang menjadi lebih pintar dan cepat tanggap.

Kutu juga bermanfaat untuk mengungkap sejarah pakaian Manusia, karena kutu beradaptasi dengan sangat baik pada pakaian Manusia maka kutu dipelajari karena berbeda dengan jenis parasit lainnya, kutu menetap pada inangnya (pakaian) dalam periode evolusi yang panjang.Hubungnan itu memungkinkan para ilmuwan untuk mempelajari perubahan evolusioner pada inang (pakaian) berdasarkan perubahan pada parasitnya. Studi terhadap kutu menunjukkan bahwa Manusia mulai berpakaian sejak 170.000 tahun yang lalu, Sebuah studi di Universitas Florida mempelajari evolusi kutu menemukan data bahwa manusia modern mulai mengenakan pakaian sektar 70.000 tahun sebelum bermigrasi ketempat yang lebih tinggi dan beriklim lebih dingin, migrsi itu sendiri terjadi sekitar 100.000 tahun yang lalu, karena kutu pakaian atau kutu badan baru muncul ketika Manusia sudah mulai mengenakan pakaian. Studi ini menunjukkan bahwa manusia mulai mengenakan pakaian setelah kehilangan rambut pada tubuh mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar