Rabu, 07 November 2012

Manfaat dan Khasiat Cabai Hijau

 
 
Kebanyakan orang menganggap cabai hijau bisa menimbulkan sakit perut. Faktanya cabai hijau juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Dan juga cabai hijau sering digunakan untuk bumbu masakan. Jika masih belum percaya, simak manfaat cabai hijau untuk kesehatan seperti dilansir livestrong.

Vitamin A
Nutrisi yang paling melimpah pada cabai hijau adalah Vitamin A. Diantaranya karotenoid, juga dikenal sebagai retinol, yang terkait dengan antioksidan beta-karoten. Vitamin A sangat penting untuk kesehatan gigi, tulang, mata dan kulit. Dan juga ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata karena menghasilkan pigmentasi retina dan mempromosikan penglihatan yang jelas pada malam hari. Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan mata melamah dan imunitas.

Vitamin C
Selain banyak mengandung Vitamin A, cabai hijau juga banyak mengandung Vitamin C. Dimana vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan dan sebagai vitamin. Hal ini sangat penting untuk pembentukan kolagen, jaringan perut, ligamen, pembuluh darah dan tendon. Hal ini juga membantu penyembuhan luka secara cepat, dan memelihara tulang, gigi dan tulang rawan.

Capsaicin
Ini adalah zat yang terbentuk secara alami dalam cabai, yang bisa menimbulkan rasa pedas. Panas pada cabai disebabkan banyak mengandung capsaicin. Ada bukti klinis bahwa capsaicin juga dapat mengobati saraf yang berhubungan dengan gangguan seperti nyeri persisten, psoriasis, dan neuropati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar