Jumat, 09 November 2012

Kata Kata Mutiara Hari Pahlawan 2012

Kata Mutiara Hari Pahlawan 2012- Sekedar mengingat, merenung, berdoa, sekira sepuluh menit atau lebih, tentu saja tidak cukup. Mengingat hari pahlawan, seyogyanya menyegarkan ingatan kita pada cita-cita luhur para pendiri republik ini ; mencerdaskan, menyesejahterakan rakyat penduduk negeri ini dari belengu penjajahan.Jika hari ini di republik ini masih banyak penduduk yang miskin, yang kekurangan pangan, yang tidak memiliki rumah, bahkan tidak memiliki pekerjaan. Masih berkaitan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh besok, 10 November 2012, maka pada kesempatan ini blog Berita Terhangat kembali mempublikasikan postingan tentang kata mutiara hari Pahlawan yang sekaligus merupakan kelanjutan dari artikel terdahulu, yaitu tentang puisi Hari Pahlawan 10 November.
Adapun kata-kata mutiara hari pahlawan atau kata bijak hari pahlawan 2012 yang akan dipublikasikan disini merupakan ungkapan atau kata-kata yang pernah dilontarkan oleh tokoh para pejuang dan para tokoh yang ikut berperan dalam kemerdekaan Republik Indonesia dari belenggu penjajahan.

Kata Mutiara Hari Pahlawan

Untuk melihat secara lengkap kata mutiara Hari Pahlawan Nasional atau kata bijak Hari Pahlawan, maka secara lengkap bisa Anda lihat melalui tulisan yang akan dipublikasikan dibawah ini:

Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus. (Jenderal Sudirman)

Right or wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu, Negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru itu pula kita wajib memperbaikinya. (Prof. Dr. R. Soeharso)

Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya. (Nyi Ageng Serang)

Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan, ataupun gaji yang tinggi. (Supriadi)

Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri. (Prof. Moh. Yamin, S.H.)

Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang. (Abdul Muis)


Demikianlah beberapa kata mutiara hari Pahlawan yang bisa disampaikan kepada Anda. Semoga informasi singkat kali ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua, untuk mengisi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar