Sabtu, 03 November 2012

Ingin Cepat Tidur ? Cobain Dengan Cara Alami Ini



Solusi pintas untuk mengatasi kesulitan tidur adalah dengan mengambil obat tidur. Padahal itu ada Efek sampingnya. Yaitu Anda bisa kecanduan, karena obat ini biasanya memiliki kandungan zat adiktif. Bahkan Obat-obat tidur ini juga selalu digubungkan dengan kerusakan pada fungsi hati. Seorang Joanne Getsy, MD, direktur medis dari Sleeping Center di Drexel University College of Medicine, Drexel Philadelphia, ia berkata, "Cara tidur yang alami adalah yang paling baik."

Untuk mengatasi masalah insomnia anda bisa memanfaatkan Bahan-bahan alami seperti teh dari chamomile, lavender, dan valerian. Caranya Anda cukup menyeduhnya sebagai minuman penghangat tubuh sebelum tidur.

Tapi jika anda ingin mencoba alternatif yang lain, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :


- Menggunakan Aromaterapi lavender

Disarankan menggunakan Aroma lavender untuk mengusir gangguan insomnia dan kegelisahan saat tidur. Anda bisa mendapatkannya melalui minyak aromaterapi lavender yang dibakar. Aroma Aroma lavender  yang menyelimuti ruangan akan seketika membuat kantuk. Jika anda akan membuat sendiri, campurkan bunga lavender dengan air, lalu Anda tinggal menyemprotkannya pada bantal. Atau ada cara lain yang lebih ampuh. Caranya campurkan beberapa tetes minyak lavender dengan wewangian seperti almond atau zaitun, oleskan tepat di bawah hidung saat Anda menginginkan tidur yang lebih cepat.

- Menikmati susu

Triptofan dan asam amino adalah Salah satu zat yang dapat membantu Anda mendatangkan kantuk. Triptofan, asam amino adalah  zat yang dapat meningkatkan kadar serotonin di otak. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi triptofan dapat membantu Anda untuk tidur dengan cepat. Anda bisa mendapatkan triptofan dan asam amino dari berbagai jenis produk susu. Tidak ada salahnya menyediakan segelas susu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, baik dan sehat. Dan yang jelas tidak ketagihan

- Mendengarkan Alunan Musik

Untuk meringankan gangguan tidur atau insomnia anda bisa juga menggunakan cara lain yaitu mendengarkan Alunan musik yang santai. Jangan musik yang keras seperti rock. Anda disarankan untuk mendengarkan lagu-lagu santai saat sulit tidur. Pejamkan mara anda sambil merasakan efek relaksasinya.

- Berdoalah.

Terkesan sepele. Tapi percayalah bahwa doa mampu menghilangkan pikiran-pikiran yang gelisah setelah seharian melakukan aktivitas. Berdoa itu cara religi dan tidak akan menimbulkan efek samping sedikitpun. Bahkan anda bisa tenang dalam berdoa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar