Jumat, 09 November 2012

Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan - Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2012, yang mana tanggal 10 november jatuh pada hari pahlawan nasional, kata suka menemukan Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2012, yang bisa dimanfaatkan saat melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan, untuk mendoakan beberapa pahlawan kita yang gugur di medan perang untuk mempertahankan satu tanah air bangsa indonesia, tapi sungguh nyaris dibelakangan ini banyak para pejabat kita yang tidak bersikap baik terhadap bangsa, dengan melakukan tingdakan korupsi yang bisa merugikan bangsa ini.. Nah. Doa Upacara Peringatan Hari Pahlawan semoga bangsa ini tetap maju dan berjaya dikemudian hari amin..........
Muqodimah.... 
Yaa Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang...
Puji Syukur kami panjatkan kehadiran-Mu atas segala karunia, rahmat, taufiq dan hidayah-Mu, sehingga pada hari ini kami dapat melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan dengan penuh semangat dan khidmat.

Yaa Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana…
Engkau telah memanggil putra-putri terbaik kami untuk menghadap ke hadirat-Mu, maka dengan penuh rasa ikhlas dari lubuk hati yang dalam kami memohon, tempatkanlah mereka di tempat yang mulia di sisi-Mu Ya Allah, ampunilah dosa-dosa mereka yang gugur di medan juang, mereka telah mengorbankan jiwa, raga, dan harta demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terimalah dharma bakti dan amal sholeh mereka, jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhoi.

Yaa Allah, Yaa Nuur…
Terangilah kehidupan bangsa kami, dengan cahaya yang terang benderang sebagai petunjuk menyongsong masa depan, khususnya kepada generasi muda, agar senantiasa cinta tanah air, bangga menjadi anak bangsa Indonesia, dan semangat dalam berjuang. 

Yaa Allah, Tuhan yang Maha Kuasa…
Anugerahkanlah kepada kami dan seluruh bangsa Indonesia kesadaran yang dalam dan tekad yang kuat agar jiwa patriotisme dan kepahlawanan terus mengilhami setiap langkah kami dalam mengisi kemerdekaan dan memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa.

Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran tanggungjawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkanlah kedisiplinan serta kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan  dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera di bawah lindungan dan bimbingan-Mu

Yaa Allah Yang Maha Penjaga...
Hindarkanlah bangsa kami dari pertikaian dan perpecahan dalam mewujudkan demokrasi dan hindarkanlah kami dari bencana dan musibah dalam setiap kehidupan, agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur “baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur”

Ya Allah, Tuhan Pengabul Do’a ......
Kabulkanlah do’a dan permohonan yang kami panjatkan dari lubuk hati yang paling dalam ini.

Penutup...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar