Rabu, 07 November 2012

Daging Merah Tidak Sehat ? Ni Alasannya


 
 
Bukan vegetarian suka makan daging stick berair. Tapi daging merah dianggap tidak baik untuk kesehatan. Kebanyakan orang percaya bahwa daging merah baik untuk kesehatan, dan mayoritas tidak tahu bahwa daging merah tidak sehat.

Banyak orang percaya bahwa daging merah kaya akan protein dan mineral. Tapi sebuah studi baru menunjukan bahwa daging merah yang berlebihan dapat mempersingkat masa hidup seseorang, sedangkan makan unggas dapat memperpanjang masa hidup.

Dan berikut alasan kenapa daging merah tidak sehat seperti yang dilansir boldsky.

Penyebab penyakit jantung . Makan terlalu banyak daging merah dapat menyebabkan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan daging merah memiliki lemak jenuh yang bisa menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit kronis. Tapi, Anda tidak harus berhenti memakan daging merah sepenuhnya. Bahkan beras, mentega, keju dll memiliki lemak jenuh juga. Demikian pula Anda dapat memakan daging merah sesekali tetapi hanya dalam jumlah terbatas. Aterosklerosis merupakan masalah kesehatan yang dapat terjadi jika mengkonsumsi daging merah berlebihan. Aterosklerosis adalah kondisi dimana timbunan lemak jenuh hewan di dinding arteri sehingga menghalangi aliran darah. Arteri penyumbat dapat menyebabkan serangan jantung. Lemak jenuh hewan dalam daging merah menjadikannya sebuah makanan tidak sehat untuk non-vegetarian.

Kanker . Anda dapat menderita usus besar atau kanker kolorektal jika Anda mengkonsumsi lebih banyak daging. Tidak ada penelitian ilmiah yang jelas untuk membuktikan bahwa daging merah penyebab kanker. Namun sebuah studi menunjukan bahwa orang yang makan lebih dari ons daging merah mengembangkan gejala kanker. Karsinogen dalam daging merah penyebab kanker. Tingkat karsinogen meningkat jika Anda makan daging merah berlebihan.

Obesitas . Daging merah kaya akan kalori. Ini tidak berarti bahwa daging merah bisa membuat Anda gemuk sepenuhnya. Batasi asupan daging merah. Ini adalah beberapa alasan di balik memepertimbangkan daging merah yang tidak sehat. Meskipun daging merah kaya akan Vitamin B12, seng besi dan protein mengkonsumsi lebih dari jumlah yang diperlukan bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar