Kamis, 08 November 2012

Daftar Water Park Paling Unik di Dunia

Saat liburan, objek wisata seperti water park selalu ramai dikunjungi wisatawan. Beragam wahana dan desain water park yang unik menjadi magnet utama. Tapi tahukah Anda water park paling unik di dunia? Berikut daftarnya.

1. Tropical Islands, Jerman


Water Park unik pertama berada di Krausnick, Jerman. Disebut unik karena taman hiburan air untuk anak-anak ini berada di bekas hangar atau tempat perakitan pesawat. Hangar ini sudah ada sejak sebelum Perang Dunia II.

Water Park unik ini sebenarnya masuk dalam komplek taman hiburan Tropical Islands. Menempati lahan seluas 66.000 m2, Tropical Islands menjelma sebagai salah satu water park indoor terbesar di dunia. Bahkan, water park ini bisa menampung hingga 8.000 pengunjung.

Taman hiburan air ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bermain air. Ada beragam seluncur yang akan membawa Anda dalam petualang air yang seru.

2. Evergreen Wings & Waves Waterpark, AS


Kalau biasanya water park dibuat dalam sebuah ruangan khusus, tidak dengan tempat bermain air yang ada di Oregon, AS. Water park ini dibangun dengan memajang pesawat besar Evergreen International Aviation B747-100 di atap gedung.

Uniknya, ada sekitar 10 wahana sliding atau seluncuran di sini. Untuk pengunjung yang senang berenang dengan air bergelombang, Evergreen Wings & Waves Waterpark juga memiliki kolam ombak yang wajib untuk dicoba.

Yang membuatnya menarik adalah interior water park. Wisatawan yang datang bisa melihat ada banyak pesawat kecil dan helikopter yang menggantung di atap. Pengunjung juga bisa masuk ke dalam museum di bagian bawah gedung, yang mengoleksi aneka pesawat.

3. Disney Blizzard Beach, AS


Sebuah water park unik hadir di dekat Orlando, AS, Disney Blizzard Beach namanya. Dengan mengambil tema disney, water park ini berhasil mengundang banyak turis untuk menghabiskan waktu di dalamnya.

Disney Blizzard Beach berada di kawasan Walt Disney World Resort. Masuk ke dalam, Anda langsung dibawa ke dunia kartun Disney yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain. Anak-anak pun akan enggan keluar.

4. Noah’s Ark Water Park, AS


Water Park lain yang unik dan dijamin membuat Anda tercengang adalah Noah’s Ark Water Park. Berada di Wisconsin, AS, taman bermain air seluas 70 hektar ini siap memanjakan pengunjungnya dengan 60 jenis papan luncur. Wow!

Ya, water park ini memang memiliki berbagai jenis papan luncur, dan yang paling terkenal adalah Time Warp. Jika tertarik mencoba wahana ini, berarti Anda harus bersiap untuk meluncur dari ketinggian 21 meter dan terhempas di kolam renang raksasa. Byurr!

5. Water Country, AS


AS memang rajanya water park di dunia. Setelah Orlando, Wisconsin dan Oregon, water park unik kembali datang dari Negeri Paman Sam ini, Water Country namanya. Water park ini ternyata sudah ada sejak tahun 1950 di Virginia, AS.

Datang ke Water Country, Anda tidak hanya melihat kolam yang luas dan nyaman, tetapi juga berbagai wahana seru. Salah satu yang wajib dicoba adalah meluncur bebas di atas papan luncur air. Sekilas wahana ini memang terdengar biasa, tapi nyatanya tidak karena Anda akan diajak meluncur dalam kapsul. Unik!

6. Sunway Lagoon, Malaysia


Jika lokasi water park unik sebelumnya dirasa terlalu jauh untuk dijangkau, Anda bisa datang ke Malaysia. Negara tetangga ini ternyata juga punya water park yang unik dan menarik, yaitu Sunway Lagoon.

Sunway Lagoon adalah water park terbesar di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Uniknya, taman bermain air ini memiliki tiga tema arena permainan, yaitu dunia petualang, perairan Afrika, dan film Wild Wild West.

Hal unik lain yang bisa wisatawan temukan saat liburan ke water park ini adalah pantai buatan. Benar, Sunway Lagoon menyediakan arena yang menyenangkan. Selain renang dan bermain papan luncur, Anda bisa berjemur layaknya di tepi pantai. Ini karena Sunway Lagoon menyediakan arena yang menyerupai pantai lengkap dengan pasir putih dan pohon palemnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar