Selasa, 13 November 2012

Cara Alami Menguruskan Badan

Cara Alami Menguruskan Badan yang akan menjadi pembahasan saya di kesempatan kali ini. Memiliki berat badan yang berlebih karena kebanyakan lemak menjadi momok tersendiri bagi setiap orang.  Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan secara alami agar bisa mendapatkan badan yang ideal tentunya.

Menguruskan badan sangat penting dilakukan, karena beberapa penelitian menerangkan bahwa kelebihan berat badan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Yang mana penyakit yang ditimbulkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Berat badan lebih tidak memandang wanita maupun pria, penyebab kelebihan berat badan biasanya dikarenakan faktor hidup tidak sehat dengan makan yang berlebihan, jarang berolahraga, mengkonsumsi makanan yang berlemak dan lain-lain dan bisa juga karena faktor lain seperti keturunan.

Cara Alami Menguruskan Badan

Berikut ini beberapa tips atau cara sehat untuk menguruskan badan yang kami rangkum dari sumber yang terpercaya. Sebelum menyimak, saya juga mempunyai artikel yang membahas cara menggemukkan badan ini untuk anda yang memiliki badan yang kurang berisi.
Cara Menguruskan Badan Secara Alami

1. Olahraga
Olahraga adalah cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan, sudah banyak orang yang terbukti bisa menurunkan berat badan dengan olahraga. Bagi anda yang masih pemula, lakukan mulai dari seminggu sekali, kemudian tambah menjadi 2 kali seminggu sampai minimal 3 kali seminggu. Anda juga dapat mengakalinya dengan olahraga sesuai dengan hobi anda, seperi main bola, senam, tari, dan lainnya.

2. Mengatur Pola Makan
Mulailah mengatur pola makan anda, biasanya obesitas atau kegemukan muncul karena pola makan yang salah. Lakukan sedikit demi sedikit jangan langsung menurunkan frekuensi makan anda secara tiba-tiba sampai tubuh anda merasa nyaman dengan pola maka anda yang baru. Atau anda juga makan lebih sering dengan porsi kecil.

3. Menghindari Junk Food dan Minuman Bersoda
Salah satu penyebab kegemukan di Amerika adalah karena junk food atau makanan cepat saji dan minuman bersoda. Kenapa ini terjadi, kadar kalori dalam junk food sangat tinggi bahkan dibandingkan satu porsi makan siang anda. Selain itu, minuman bersoda mengandung banyak gula dengan kadar kalori yang sangat tinggi.

4. Konsumsi Buah dan Sayur
Selain menyehatkan, mengkonsumsi buah dan sayur juga dapat menurunkan berat badan anda. Lantaran, buah dan sayur biasanya memiliki serat lebih tinggi dan membuat pencernaan semakin lancar.
5. Minum Air Putih
Minum air putih dapat menurunkan berat badan karena air putih berfungsi untu melancarkan pencernaan anda. Sebaiknya minum 8 gelas perhari atau sekitar 2 liter.

6. Ganti Makanan Dengan Karbohidrat Kompleks
Karbohidrat kompleks adalah karbohidrat yang tersusun dari gula-gula kompleks, tidak seperti karbohidrat sederhana yang tersusun dari gula sederhana. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum, dan nasi merah. Karbohidrat kompleks dapat menurunkan berat badan karena karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna dan akan membuat anda tetap kenyang lebih lama, berbeda seperti karbohidrat sederhana seperti nasi putih.
7. Hindari Stres
Stres tak hanya menyerang jiwa anda, biasanya orang yang sedang dalam keadaan tertekan akan makan lebih banyak daripada biasanya.

Nah itu dia tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menguruskan badan yang dilakukan secara alami dan lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar