Kamis, 08 November 2012

Buat Ibu Hamil Cobain 5 Makanan Super Ini



sumber: siliconinda
Ketika seorang ibu sedang hamil, maka makanan yang dimakan untuk dua orang, yaitu untuk ibu sendiri dan untuk bayi dalam kandungan. Itu merupakan fakta yang benar, bahwa seorang ibu hamil harus menyediakan nutrisi untuk dua orang.

Bayi yang sedang tumbuh dalam kandungan, mendapatkan semua makanan dari ibunya melalui tali pusat. Jika seorang ibu kekurangan vitamin dan nutrisi, maka bayinya juga akan kekurangan. Jadi seorang ibu hamil harus hati-hati dalam memilih makanan.

Untuk itu, ibu yang sedang hamil harus tau beberapa makanan yang sangat sehat untuk dua orang. Agar ibu hamil dan bayinya tetap sehat, coba lima makanan super ini agar vitamin dan nutrisi terpenuhi.

1. Berry

Buah berry merupakan makana super yang kaya akan vitamin C, potasium, folat, dan serat. Buah ini benar-benar sangat bergizi yang baik untuk ibu hamil. Blueberry, rasberry, dan blackberry adalah salah satunya dari keluarga berry yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Fitonutrien dalam buah berry merupakan senyawa alami yang bisa melindungi sel dari kerusakan.

2. Kacang

Kacang-kacangan memang baik untuk jantung. Kacang merupakan sumber protein dan serat, mereka juga mengandung nutrisi penting seperti zat besi, folat, kalsium, dan seng. Tidak heran kacang merupakan makanan yang super. Tambahkan kacang ke dalam salad, pasta, atau sup untuk ibu hamil, karena itu memberikan nutrisi yang cukup untuk bayi.

3. Susu

Ibu hamil tidak boleh lepas dari minum susu. Susu merupakan sumber protein, kalsium, dan Vitamin D. Ketika diminum saat sedang hamil, itu dapat membantu meringankan kolik ginjal dan sakit perut. Juga diyakini untuk meningkatkan pencernaan dan nafsu makan ibu hamil. Susu dan produk susu juga membantu membangun tulang bayi, dan gigi, sejak Vitamin D dianggap penting dalam pertumbuhan tulang. Selain itu, dapat mengangkut kalsium dari ibu melalui tali pusat ke janin.

4. Daging Merah

Meskipun banyak penelitian bahwa daging merah bisa menimbulakn berbagai penyakit, setidaknya ibu hamil harus mengkonsumsi sedikit daging merah karena kaya akan Vitamin dan besi serta nutrisi lainnya yang penting untuk kehamilan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih daging merah, pilihlah daging organik karena cenderung lebih ramping dan berisi Omega-3 yang lebih bila dibandingkan dengan produk lainnya. Omega-3 memiliki peran penting dalam perkembangan otak janin.

5. Buah-buahan dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang tidak boleh dilewatkan saat masa kehamilan. Mereka memberikan banyak nutrisi dan penuh dengan serat. Saat sedang hamil, setidaknya harus tersedia tiga buah sayuran dan dua buah setiap hari, termasuk jus atau buah yang kaya akan Vitamin C, seperti jeruk dan apel. Sayuran juga sangat penting seperti sayuran hijau. Buah-buahan dan sayuran hijau memasok Vitamin A kedalam tubuh, yang sangat penting untuk pertumbuhan sel, kulit sehat, tulang dan mata bayi saat sedang dalam perkembangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar