Kamis, 08 November 2012

7 Makanan Ini Dapat Membuat Gigi Jadi Rusak


 
 
Setidaknya Anda harus menyikat gigi dua kali sehari. Hal ini bisa membantu Anda menghindari bau mulut, membersihkan sisa makanan yang terjebak di antara gigi, mencegah kerusakan gigi dan dapat membuat gigi jadi putih dan sehat.

Ada beberapa makanan yang dapat membuat gigi Anda jadi rusak, oleh karena itu Anda harus memperhatikan makanan yang ingin dikonsumsi. Untuk mengetahui beberapa makanan tersebut, Anda dapat mengenali tujuh makanan ini yang dapat membuat gigi Anda jadi rusak yang dikutip dari Boldsky.

1. Keju

Salah satu produk susu yang banyak dikonsumsi orang adalah keju. Makanan ini dapat menempel pada gigi yang bisa menyebabkan gigi jadi rusak dan bau mulut.

2. Coklat

Kita semua suka makan coklat, selain itu coklat juga sangat baik untuk jantung. Tapi rasa manis pada coklat dapat menciptakan bakteri dan kuman yang bisa merusak gigi. Untuk menghindari hal itu, pastikan Anda menyikat gigi setelah makan coklat.

3. Popcorn

Mengunyah popcorn akan terasa nikmat sambil nonton TV atau bioskop. Namun popcorn sangat lengket, sehingga dapat menempel pada gigi Anda. Cara menghilangkannya harus dengan benang gigi.

4. Bumbu-bumbu

Oregano, dan serpih cabai merah adalah rempah-rempah yang buruk untuk gigi. Mereka menempel di antara gigi dan terlihat sangat jelek.

5. Roti

Roti memang jadi makanan terbaik untuk sarapan, namun sayangnya roti lengket untuk gigi. Hal ini terlalu kering dan dapat terjebak pada gusi. Apalagi ditambah mentega, semakin cepat merusak gigi Anda.

6. Mi

Apakah Anda tahu fakta tentang mi? Mi dapat menempel pada gigi dan bisa mengundang bakteri yang bisa merusak gigi Anda.

7. Daging

Non-vegetarian tidak bisa hidup tanpa makan daging sehari saja. Serat kecil pada daging dapat tertinggal pada gigi Anda.. Pastikan Anda menggunakan benang gigi setelah makan daging.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar