Minggu, 28 Oktober 2012

Tips Dalam Mengatasi dan Mencegah Dehidrasi

cara mengatasi dan mencegah dehidrasi

Dehidrasi bisa dialami  setiap orang dengan segala jenis kulit dan segala usia , khususnya bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering,terutama saat panas.

Peneyebab dari dehidrasi ini adalah hilangnya air dari kulit dan terjadi saat kulit kehilangan lebih banyak kelembabannya.

 Dehidrasi kerap kali menyebabkan kulit jadi tipis dan lebih cepat kelihatan berkerut.

Namun jangan khawatir,dehidrasi ini bisa diatasi dengan banyak hal. Selain itu, pencegahan dehidrasi ini menjadi suatu kewajiban.

Saat matahari berada di atas kepala, perasaan haus dan panas akan menyerang tubuh. Akibatnya cairan yang ada dalam tubuh akan berkurang. Kulitpun menjadi kering dan kehilangan kelembabannya. Itu semua gejala dehidrasi. Selain itu, akibat dari dehidrasi ini akan berpengaruh pada kecantikan. Karena akan membuat kulit lebih cepat mengalami kerutan hingga keriput.

Namun, agar cairan dalam tubuh tetap stabil, dan kulit tidak mudah kering. Berikut ada beberapa cara mengatasi dan menghindari terjadinya dehidrasi yang patut untuk dipraktekan. Agar selalu menjaga kulit juga aman bagi kesehatan, bahkan menunjang kesehatan agar tetap sehat.

1. Minum banyak cairan; normalnya disarankan untuk mengkonsumsi paling sedikit 8 gelas cairan sehari.

2. Minuman berenergi dapat mendorong orang-orang aktif lebih banyak minum cairan karena kandungan rasa dan sodium tinggi di dalamnya.

3. Hindari minuman berkafein dan yang mengandung alkohol, keduanya sama-sama dapat menyebabkan dehidrasi.

4. Hindari minuman yang mengandung carbonat karena pembakaran bisa menyebabkan penggelembungan atau perasaan penuh dan mencegah pemenuhan konsumsi cairan.

5. Kenakan pakaian berwarna terang, yang menyerap dan berukuran pas.

6. Usahakan berada di tempat yang sejuk, terlindungi dari matahari dan lindungi kulit dengan sunblock kapan saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar