Senin, 29 Oktober 2012

Tips Cara Mencegah Ban Sepeda Motor Benjol

Tips Cara Mencegah Ban Sepeda Motor Benjol - Penyebab ban sepeda motor benjol salah satunya terbentur pada jalanan berlubang. Cara mencegah ban benjol itu tidaklah sulit dan biasanya ban benjol sering terjadi pada jenis tubeless.

Motor Kawasaki kesayangan Anda mengalami benjol pada ban? Ini mungkin karena jalanan berlubang yang Anda lewati membentur ban sehingga kawat yang membentuk struktur ban putus. Ditambah kondisi tekanan angin kurang, maka permukaan ban pun jadi benjol.

Biasanya ban benjol tersebut mengakibatkan getaran keras yang dirasakan pada setang saat melaju kencang. Motor juga terasa melonjak-lonjak saat jalan pelan sekitar 10 km/jam.

Berikut adalah tips mencegah ban benjol:
1. Hindari jalan ban berlubang. Bila terpaksa harus melewati, jangan melakukan pengereman, agar mencegah pemusatan bobot sepeda motor dan penumpang di ban depan. Efek benturan semakin besar ketika bobot memusat di depan dan ini mengakibatkan kawat ban (depan) putus.

2. Secara rutin, lakukan pemeriksaan tekanan angin ban, jangan sampai di bawah standar. Jika tekanan angin kurang dan sering menabrak lubang, benjolan yang sangat besar bisa saja terjadi.

3. Sebaiknya Anda menghapal rute yang akan dilewati. Bila Anda belum mengetahuinya, jangan memacu sepeda motor terlalu cepat.

4. Ganti segera ban yang benjol demi keselamatan Anda. Jangan membiarkannya sebab bila diisi lagi dengan tekanan angin yang lebih tinggi, ban bisa meledak!

sumber

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus