Minggu, 28 Oktober 2012

Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka Untuk Kesehatan

manfaat kulit semangka 

Semangkamungkin banyak yang menggemarinya karena selain rasanya yang segar ,juga kaya akan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh kita.Tetapi bagaimana dengan kulitnya ?

Mungkin kebanyakan dari kita ,setelah mengkonsumsi semangka ,kulitnya langsung dibuang begitu saja.Namun,mulai sekarang cobalah untuk tidak membuang kulit semangka ini,karena menurut hasil penelitian para ahli ,bahwa kulit semangka memiliki manfaat banyak untuk kesehatan .

Hasil penelitian terbaru yang dilakukan para ahli mengatakan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima jenis penyakit.

Penyakit –penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka antara lain : darah tinggi kronis,radang ginjal,sulit buang air kecil,sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus.Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya.Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan,penyakit darah tingginya akan dapat tersembuhkan secara total.

Sedangkan empat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan ,lalu disimpan di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal,sulit buang air kecil ,sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur,dianjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar