Minggu, 28 Oktober 2012

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak


 
 
Saya yakin anda tahu daun sirsak. Saya juga tahu. Daun sirsak adalah daun yang bentuknya agak lonjong membentuk persegi panjang. Kalau saya, jujur, tidak suka sama baunya yang menusuk dan seperti membuat perut mual. Tapi dulu saya tahu, ibu saya sering memborehkan ke perut saya ketika perut kembung disertai sakit melilit. Saya ingat ibuku mencampurnya dengan minyak tanah lalu dioleskan ke perutku. Alhasil, apa yang terjadi ? Tak selang beberapa menit "angin" puting beliung keluar dari perutku dan membuat bau wangi khas di seluruh ruangan. Dalam hitungan menit pulsa perutku yang kembung sirna. Alhamdulillah.

Ternyata eh ternyata para ahli telah melakukan penelitian untuk membuktikan benar tidanya khasiat dari daun sirsak. Hasil dari peneltian tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa di dalam daun sirsak terkandung berbagai senyawa lemak, protein, kalsium, vitamin A dan B dan beberapa manfaat lain yang tak terhitung. Dan dari penelitian tersebut diperoleh keyakinan bahwa ektrak daun sirsak bisa menjadi salah satu obat diabetes alami yang sangat mujarab.

Daun Sirsak Bermanfaat Menstabilkan Kadar Gula

Anda harus tahu bahwa Limit kadar gula yang normal adalah di kisaran 70 mg hingga 120 mg/dL. Daun sirsak bermanfaat dapat mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah pada kisaran normal. Maka, para ahli merekomendasikan jika daun sirsak sangat baik bagi anda yang sedang menderita penyakit diabetes.

Seperti anda tahu sebelumnya bahwa di dalam daun sirsak banyak terkandung senyawa lemak, protein, kalsium, vitamin A dan B dll. Akan tetapi, para ahli yang melakukan penelitian tersebut menemukan senyawa baru pada Annonaceae asetogenin yang bermanfaat bagi penderita kanker.

Manfaat Daun Sirsak Bagi penderita diabetes

Seorang ahli kesehatan menyatakan bahwa manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes masih belum teruji secara klinis. Jadi penelitian tersebut masih tergolong baru dan masih harus dilakukan uji coba lebih lanjut. Tetapi dalam banyak penelitian secara medis berhasil menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi dari sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Maka karena itu penelitian ini memberikan satu harapan baik bagi para penderita diabetes di Indonesia yang kini jumlahnya sudah mencapai angka 21,3 juta orang. ita berdoa mudah-mudahan saja pra ilmuan mampu mengembangkan hasil penelitiannya ini. Harapan kita adalah semakin berkurangnya jumlah penderita diabetes dari tahun ke tahun.

Manfaat Sirsak Untuk Asam Urat

Ini saya dapatkan dari pengalaman seorang teman ( kepala Madrasah ) yang pernah mengalami asam urat hingga kakinya bengkak dan tidak bisa berjalan sama sekali. Bahkan tidak hanya asam urat yang ia derita, tapi juga ada gejala stroke. Yang ia lakukan untuk mengobati penyakitnya adalah berobat ke dokter. Tapi sebentar sembuh dan sebentar kambuh lagi dan harus minum obat terus untuk mengobatinya. Sampai menurutnya ia telah ketagihan obat-obat dari dari dokter rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar