Minggu, 28 Oktober 2012

Manfaat dan Khasiat Biji Pepaya



Berikut adalah manfaat biji pepaya :
1.Biji Pepaya sebagai antibakteri. Penelitian telah dilakukan dan menemukan kalau biji pepaya ternyata efektif membasmi E. coli, Salmonella, dan infeksi Staph.

2. Biji Pepaya dalam  perlindungan ginjal. Penelitian telah menemukan kalau dari ekstrak biji pepaya dapat melindungi ginjal dari racun-diinduksi gagal ginjal.

3.Biji Pepaya dapat membasmi Parasit usus. Ada bukti bahwa biji pepaya membasmi parasit usus. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada anak-anak Nigeria dengan parasit usus, 76,7% dari anak-anak bebas parasit setelah tujuh hari pengobatan dengan biji pepaya dibandingkan dengan hanya 16,7% dari anak-anak yang menerima plasebo. 

4. Biji Pepaya basmi Racun hati. Dalam pengobatan di negeri Cina diyakini kalau sesendok teh biji pepaya dapat membantu detoksifikasi hati. Biji pepaya juga sering direkomendasikan oleh para dokter secara alami dalam pengobatan pada sirosis hati. 

5. Biji Pepaya atasi cacingan. Penyakit memalukan ini juga sangat baik dibasmi dengan biji pepaya, bahkan sangat ampuh katanya.

Itu dia khasiat biji pepaya bagi kesehatan.Kita dapat mengolahnya menjadi tepung untuk obat masuk angin untuk obat cacing dan diare.Namun perlu diingat,bagi ibu hamil jangan sekali-kali mengkomsumsi biji pepaya sebagai obat karna akan menyebabkan resiko keguguran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar