Jumat, 26 Oktober 2012

Manfaat dan Khasiat Bawang Lanang



Pernah lihat bawang putih bersiung tunggal ? Susah memang, tapi kalau kita carinya di pasar Beringharjo tentu tidak ada kesulitan. Biasanya bawang putih bersiung tunggal yang sering disebut sebagai bawang lanang tersebut memang dicari orang untuk jamu. Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa “Makan bawang putih yang telah di rendam di dalam madu selama dua minggu, dijamin bagus bagi kesehatan, apalagi bagi yang sudah berkeluarga, dijamin menambah kebahagiaan keluarga “.

Sebelum di konsumsi, bawang putih yang bersiung tunggal (bawang lanang) terlebih dahulu direndam madu dan dimasukkan dalam botol kaca yang ditutup rapat. Setelah direndam selama dua minggu bawang putih tersebut dapat dikonsumsi, setiap harinya cukup satu biji. Selain dapat meningkatkan stamina, mengkunsumsi bawang dapat berkhasiat sebagai anti inveksi bagi tubuh.

Kalau dulu pernah saya postingkan tentang manfaat Air Putih bagi kesehatan, tentu saja teman-teman sudah mencobanya, nah bagaimana hasilnya ? Sekarang teman-teman bisa mencoba mengkonsumsi air putih dengan bawang putih, ntar rasakan sendiri manfaatnya.

Salah satu manfaat bawang putih, selain sebagai anti inveksi bagi tubuh, bawang putih dapat mengantisipasi penggumpalan kolesterol dalam pembuluh darah. Sedangkan madu berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan dan menambah vitalitas. Kenapa bawang putih harus dicelupkan dengan madu, karena untuk mengurangi aromanya yang menyengat. Bila telah direndam dengan madu terlebih dahulu akan dapat mengurangi iritasi pada lambung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar