Sabtu, 27 Oktober 2012

Makin Panas! WikiLeaks Terus Beraksi dengan Beberapa Domain Baru.



 


Perusahaan Internet ramai-ramai "mengeroyok" Wikileaks. Situs yang sedang gencarnya mengumbar aib Amerika itu terus terlempar sana sini. Mulai dari perusahaan hosting, hingga domain terun menghentikan layanannya untuk situs yang satu ini.

Seperti yang dikutip BikinSegar.co.cc dari detikinet, meski diusir disana sini, WikiLeaks tetap mencari cara agar bisa membocorkan informasi rahasia pemerintah Amerika Serikat (AS). Situs whistleblower tersebut kini menyediakan empat domain baru yang bisa diakses pengguna internet.

Melalui akun Twitter resmi miliknya, WikiLeaks menyebutkan bahwa situsnya kini bisa diakses melalui alamat http://wikileaks.de/, http://wikileaks.fi/ dan http://wikileaks.nl/

Tweet yang diposting sekitar beberapa jam silam ini memperlihatkan bahwa Wikileaks kini berlindung di domain negara-negara di Eropa. seperti diketahui, alamat wikiLeaks.de merujuk ke Jerman, wikiLeaks.fi ke Finlandia dan wikiLeaks.nl merujuk Belanda.

Sebelumnya, WikiLeaks juga mengabarkan bahwa situsnya kini pindah ke Swiss dan bisa diakses melalui http://wikileaks.ch/.

Jika diperhatikan, dari keempat alamat baru yang disediakan Wikileaks, dua diantaranya, yakni Wikileaks.de dan wikileaks.fi saat diakses browser tidak menampilkan alamat domain melainkan alamat IP http://213.251.145.96/.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar