Senin, 22 Oktober 2012

lakukan 3 Hal Ini Saat Pasangan Selingkuh



Ilustrasi (Corbis)

PERSELINGKUHAN memang selalu menyisakan luka mendalam. Terlebih, bila pasangan diam-diam berselingkuh dengan sahabat karib Anda. Mengetahui pasangan berselingkuh di belakang Anda, jangan hanya diam dan bersikap seolah tak ada masalah. Anda pun harus mengabil langkah tegas menghadapi permasalahan ini.

Agar masalah ini tidak menjadi masalah yang berkelanjutan, menurut Divinecaroline, ada berbagai tindakan yang wajib Anda lakukan, yaitu :

Kumpulkan Bukti

Sebelum menuduhnya sebagai tukang selingkuh, Anda harus memiliki bukti yang jelas. Karena pasangan yang tampaknya sangat setia di depan Anda, akan pintar menyangkal bahwa mereka berselingkuh. Bahkan, jika Anda menangkap keduanya sedang berselingkuh. Dengan mudahnya pasangan dan selingkuhannya bisa saja membersihkan diri dari tuduhan Anda.

Jadi, sebelum Anda memergoki mereka berdua, Anda bisa memasang alat perekam kecil, di ruangan kerja pasangan. Atau Anda bisa mengecek email pribadi pasangan.

Beberapa bukti yang sudah berada di tangan bisa Anda kumpulkan satu per satu. Terlebih, jika pasangan meninggalkan email terbuka, maka dengan lelauasa Anda bisa langsung mencetaknya. Atau Anda bisa melihat daftar pangilan terakhir atau pesan singkat yang masuk ke telepon seluler pasangan. Ini akan sangat membantu Anda dalam membuktikan bahwa pasangan adalah tukang selingkuh.

Katakan bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya

Salah satu cara membuat pasangan tersadar dari perselingkuhannya adalah, menghampiri pasangan dan katakan secara langsung padanya bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya. Katakan pula bahwa Anda memiliki bukti dan menyimpannya di tempat yang aman.

Jangan katakan padanya di mana bukti tersebut berada. Tapi biarkan pasangan tahu bahwa Anda telah mengetahui perselingkuhannya. Kemudian, tanyakan apakah hubungan kalian bisa berlanjut tanpa perselingkuhan?

Pastikan pasangan mengerti maksud Anda untuk mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih gelap. Dan ini tandanya, bahwa si dia tidak boleh menghubungi wanita tersebut kembali. Buat pasangan untuk setuju berbagi password email dan account Facebook miliknya, ini demi menghindari perselingkuhan selanjutnya.

Beberkan perselingkuhan pasangan pada orang yang dituakan

Jika pasangan juga tak kunjung sadar atas perselingkuhannya, maka Anda bisa menceritakan perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan pada orang yang kalian tuakan. Ini adalah salah satu solusi yang cukup baik.

Terhadap orang yang dituakan seperti orangtua, pasangan cenderung mendengarkan nasihat yang diberikan. Terlebih saat dinasihati, ia harus mengakhiri hubungan gelapnya. Selain orangtua, orang lain yang bisa Anda minta sarannya adalah pemimpin agama, guru, atau kakak tertua pasangan.

Tapi ingatkan pula, bahwa Anda sangat mengharapkan mereka bisa menjaga rahasia ini, kendati Anda sangat membutuhkan bantuan mereka. Jelaskan secara perlahan bahwa pasangan telah berselingkuh dan tunjukkan bukti yang akurat.

Minta pada orang yang dituakan untuk membantu Anda dan mendukung Anda, saat Anda berbicara dengan pasangan dan memintanya untuk menghentikan tindakan bodohnya, yakni berselingkuh. Cara ini mungkin bisa membuat pasangan jera dengan perselingkuhannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar