Minggu, 28 Oktober 2012

Inilah Virus 10/10/10 yang Akan Mematikan Komputer di Seluruh Dunia


 
 
Sebuah perusahaan keamanan jaringan komputer menyatakan jika rumor mengenai virus yang akan mematikan komputer di seluruh dunia pada hari Minggu, 10 Oktober 2010, hanyalah isu yang terlalu dilebih-lebihkan.

"Ini hanyalah sebuah berita yang dilebih-lebihkan. Pastinya berawal dari percakapan antarteman di internet, kemudian menyebar ke mana-mana. Saya rasa tidak ada fakta yang kuat untuk menunjukkan kebenaran rumor ini," ujar peneliti keamanan komputer dari Sophos, Graham Cluley.

Dikatakan Cluley, seperti dikutip melalui Straits Times, Sabtu (9/10/2010), proteksi komputer seharusnya tidak dilakukan hanya berdasarkan isu yang beredar, apalagi hanya mengacu pada tanggal tertentu.

"Yang sebenarnya adalah, software berbahaya akan selalu ada setiap harinya selama setahun. Jadi mengkhawatirkan sebuah tanggal tertentu sebagai 'hari penyebaran virus' tidaklah dianjurkan. Seharusnya anda memperhatikan keamanan komputer setiap harinya, tidak hanya satu hari itu saja," ujar Cluley.

Alasan mengapa rumor itu muncul dan menargetkan tanggal 10 Oktober 2010, lanjut Cluley, adalah karena nomor tersebut cukup unik dan sangat menarik perhatian.

Bagi Cluley, rumor seperti ini bukanlah hal yang baru. Pasalnya isu serupa pun pernah terlontar di dunia maya pada tahun 2003, tepatnya pada 3 Maret 2003 (03-03-03). Kala itu, lanjut Cluley, rumor yang beredar mengatakan jika internet akan terhenti selamanya.

"Rumor mengenai virus 10/10/10 hampir sama dengan yang terjadi pada 03/03/03. Ini hanya sebuah rumor yang tidak berdasar," tandas Cluley.

2 komentar:

  1. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

    BalasHapus