Minggu, 21 Oktober 2012

Efek Samping Daun Sirih

Efek Samping Daun Sirih

Efek Samping Daun Sirih Tanaman ini memang telah lama dikenal memiliki kandungan yang luar biasa terutama sebagai antiseptik dan antibiotik. Efek Samping Daun Sirih bagi tubuh dikarenakan karena digunakan secara berlebihan sehingga menimbulkan efek yang negatif. Beberapa hal yang seringkali menjadi Efek Samping Daun Sirih adalah sebagai berikut

Efek Samping Daun Sirih untuk kesehatan
Beberapa orang seringkali mengkonsumsi rebusan daun sirih setiap hari untuk pencegahan penyakit tertentu. Hal ini sebenarnya kurang baik karena salah satu manfaat daun sirih adalah antiseptik dan antibiotik yang cukup kuat. Jika dikonsumsi setiap hari akan memiliki efek samping bagi pencernaan. Seperti yang kita ketahui, dalam organ pencernaan kita hidup bakteri jahat dan bakteri baik. Dengan konsumsi rebusan air daun sirih setiap hari akan mematikan tidak hanya bakteri jahat tetapi juga bakteri baik.

Efek samping daun sirih bagi wanita
Banyak orang membersihkan daerah kewanitaannya dengan rebusan air daun sirih sebagai unsur basa untuk menetralisir tingkat keasaman tersebut. Jika daerah kewanitaan seseorang memiliki tingkat keasaman yang terlalu tinggi biasanya akan timbul bau yang kurang sedap. Jika dilakukan setiap hari bakteri baik yang ada di organ kewanitaan juga akan ikut mati. Selain itu biasanya akan timbul iritasi karena daerah kewanitaan tersebut menjadi kering.

Sebenarnya daun sirih karena sifatnya yang alami tidak akan memiliki efek samping apabila kita menggunakannya dengan bijak dan sesuai dengan dosis yang ditentukan. Ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli agar tidak didapatkan efek samping daun sirih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar