Minggu, 28 Oktober 2012

Browsing Internet Cukup dengan Melambaikan Tangan



 


Sekelompok mahasiswa di laboratorium Massachusetts Institute of Technology (MIT) menemukan cara baru untuk melakukan browsing internet. Mereka tak perlu lagi menggunakan mouse atau menekan tombol-tombol di keyboard, cukup dengan melambaikan tangan.

Seperti dilansir Endgadget, Jumat (26/11/2010), dengan bantuan DepthJS, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam kelompok bernama Fluid Interface Group (FIG) ini mengakali pengontrol gerak game Kinect Microsoft, browser Chrome dan Javascript untuk memungkinkan peselancar internet memanipulasi browser bekerja atas perintah yang datang dari gerakan tangan.

DepthJS adalah sebuah web browser extension yang memungkinkan halaman web apapun dapat berinteraksi dengan Kinect Microsoft melalui Javascript.

"Menavigasikan web hanyalah salah satu kerangka aplikasi yang kami buat. Kami membayangkan semua aplikasi yang berjalan di browser, mulai dari game hingga utilitas khusus untuk situs tertentu," kata FIG melalui websitenya.  

Dalam demo yang direkam menjadi sebuah video, tampak para mahasiswa melakukan browsing internet dan membuka halaman web dengan melambaikan tangan, kemudian menelusuri setiap halaman dengan berbagai gerakan tangan seperti mengepal dan mengibas.

Dengan cara yang ajaib itu, mereka bisa berselancar di internet sama seperti ketika menggunakan bantuan mouse dan keyboard. Membuka browser, mengecilkan dan membesarkan halaman, mengklik tautan dan melakukan scroll, semuanya dikontrol dengan gerakan tangan.

"Bagian paling mengesankan adalah bahwa pengembang web yang memiliki spesialisasi dalam Javascript saat ini bisa bekerja dengan Kinect tanpa harus mempelajari kode atau bahasa pemrograman khusus. Kami percaya, ini akan menjadi serangkaian bentuk interaksi baru di luar apa yang pertama kali kami kembangkan," tandas FIG.

2 komentar:

  1. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

    BalasHapus