Minggu, 28 Oktober 2012

Angin Matahari Hasilkan Energi 100 Milyar Kali dari yang Dibutuhkan Bumi


 
 
Para peneliti dari Washington State University sudah mengeluarkan artikel di International Journal of Astrobiology yang mengatakan bahwa energi dari angin matahari bisa menggantikan energi yang bisa diperbaharui konvensional seperti sinar matahari, angin dan biofuel. Di artikel ini, para ilmuwan berteori bahwa sebuah layar sinar matahari raksasa, yang dirancang untuk mengumpulkan angin matahari bisa menghasilkan tenaga listrik 1 milyar gigawatt.

Jika sudah diimplementasikan, satelit-satelit Dyson-Harrop — dinamakan sesuai nama penemunya — bisa menangkap energi matahari yang mengandung 100 milyar kali tenaga yang dibutuhkan bumi. Hanya masalahnya adalah bagaimana cara membawa energi ini dari luar angkasa ke bumi dan fakta bahwa layar solar ini harus selebar 8.400 kilometer (5.220 mil).
Layar angin matahari bekerja dengan mengarahkan kabel tembaga selebar 4 inci yang dipasang di layar ke matahari. Kabel ini lalu menghasilkan sebuah gelombang magnetik yang menangkap elektron-elektron yang ditemukan di angin matahari. Partikel-partikel ini lalu disalurkan ke sebuah receiver yang lalu menghasilkan arus listrik.

Energi besar yang dihasilkan ini lalu ditransfer ke kolektor-kolektor di stasiun ruang angkasa, satelit baik yang berpangkalan di bulan atau bumi lewat sebuah sinar laser infra merah yang sangat kuat. Bahkan, sebuah jaringan satelit bisa diatur untuk memindahkan energi dari layar angin matahari ke kolektor-kolektor di bumi. Secara teori, cara ini akan lebih murah daripada membuat stasiun pembangkit tenaga matahari di bumi atau di angkasa, yang mana teori ini diajukan oleh orang Jepang. Kalau teknologi ini bisa diwujudkan, mungkin kita tidak perlu khawatir lagi tentang harga minyak bumi yang terus melambung tinggi.

2 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan
    silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
    Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau { KLIK-DISINI }
    No: tlp.0823-2424-4298
    Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

    BalasHapus
  2. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

    BalasHapus