Kamis, 02 Agustus 2012

Manfaat Anggur Hitam

Manfaat Anggur Hitam

Manfaat Anggur Hitam terkenal mengandung serat dan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber energi dan mencegah radikal bebas dari polusi udara, selain itu Manfaat Anggur Hitam juga bisa mencegah penuaan dini.
Jenis Buah anggur memiliki banyak varietas antara lain
  • Vitis vinifera, anggur untuk bahan minuman anggur Eropa
  • Vitis labrusca, anggur Amerika Utara untuk membuat jus anggur, kadangkala untuk minuman anggur
  • Vitis riparia, anggur liar Amerika Utara, kadangkala untuk pembuatan minuman anggur
  • Vitis rotundifolia, muscadine, digunakan untuk jelly dan kadangkala minuman anggur
  • Vitis aestivalis, varietas Norton yang digunakan untuk pembuatan minuman anggur
  • Vitis lincecumii (juga disebut Vitis aestivalis atau Vitis lincecumii), Vitis berlandieri (juga disebut Vitis cinerea var. helleri), Vitis cinerea, Vitis rupestris digunakan untuk membuat minuman anggur hibrida dan “rootstock” tahan-hama.
Vitamin pada anggur dan Kandungan Buah Anggur
  • vitamin C
  • vitamin E
  • vitamin A
  • vitamin B (thiamin)
  • vitamin K (kalium)
  • 100gram buah anggur hitam mengandungi hanya 30 kalori
  • Anggur hitam mempunyai kandungan vitamin, mineral, bahan antioksida lebih tinggi berbanding 20 buah lain yang telah diuji
  • Semua vitamin tersebut sangat besar fungsinya bagi pertahanan tubuh manusia
Manfaat Buah Anggur untuk Organ Ginjal dan Asam Urat
Makanan sehat untuk organ ginjal juga akan membantu mengurangi asam urat. Jadi anggur juga bermanfaat bagi kesehatan penderita sakit ginjal, asam urat, dan radang sendi.

Manfaat Buah Anggur untuk Organ Pankreas dan Diabetes
Makanan sehat untuk pankreas juga akan membantu mengurangi kadar gula darah yang tinggi. Jadi anggur hitam juga bermanfaat bagi kesehatan penderita diabetes.

Manfaat Buah Anggur untuk Penyakit jantung.
Buah anggur sangat baik, untuk penderita penyakit jantung, sebab Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

Manfaat Buah Anggur untuk Gangguan ginjal
Manfaat buah anggur dapat membantu menyingkirkan asam berlebih pada fungsi ginjal anda. Dengan demikian bisa mengurangi gangguan yang terjadi pada sistem tekanan ginjal.

Manfaat Buah Anggur untuk Pencernaan
Selama ini mungkin anda kerap kali mengalami gangguan pencernakan, seperti perut kembung, sembelit, sering buang air besar, dengan mengonsumsi anggur masalah perut dan pencernaan akan teratasi, sebab buah anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar yang bagus.

Manfaat Buah Anggur untuk Kelelahan
Anda banyak beraktifitas, kelelahan merupakan sebuah ujung dari sebuah aktifitas, kelelahan bisa diatasi dengan istirahat yang cukup, jus buah anggur akan membantu anda dalam mengusir kelelahan, sebab jus sebagai minuman instan yang bisa kapan saja dibuat dan dibeli, sangat efektif mengusir lelah karena jus anggur sangat kaya kan zat besi.

Manfaat Buah Anggur untuk Migrain
Migrain merupakan penyakit yang terjadi dan sering menyerang pada kepala bagian sebelah (sakit kepala sebelah). Nah jika anda mengalami hal yang demikian dengan minum jus anggur tanpa tambahan air alias jus murni disetiap pagi hari akan membantu penyembuhan migrain secara alami.

Manfaat Buah Anggur untuk Asma
Cuaca dingin, alergi debu merupaka faktor yang sering terjadi dan sebagai pemicu terjadinya serangan asma. Sama kerap kali menyerang disebabkan karena tenjadinya penyempitan pada saluran pernafasan. Buah anggur merupakan soluli terbaik untuk mengatasi masalah asma atau sesak nafas, mengapa demikian ? sebab anggur mempunyai kekuatan assimilatory yang berfungsi meningkatkan kadar air dalam paru-paru.

Manfaat Buah Anggur Kanker Payudaya
Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa buah anggur yang berwarna unggu bisa mencegah kanker payudara secara signifikan jugabisa mengurangi masa tumor payudara.

Manfaat Buah Anggur untuk Antibakteri
Buah Anggur merah ternyata memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang cukup kuat, sehingga jika sering mengonsumsi buah ini bisa melindungi tubuh dari infeksi berbahaya.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar