Rabu, 06 Juni 2012

Prabowo Subianto Calon Kuat Presiden 2014

EXTREMMEPOINT.COM : - Lembaga Survei Soegeng Sarjadi Syndicate mengunggulkan angka 25,8 persen untuk Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada 2014.
Semua wilayah survey menunjukkan bahwa Prabowo selalu masuk dalam tiga besar Capres yang diunggulkan. Enam wilayah seperti survei, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Maluku-Papua.
Hasil survei terhadap 2.192 responden yang tersebar di 33 provinsi, nama-nama politikus senior lainnya seperti Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla masih mendapat simpati publik. Survei dilakukan pada 14-24 Mei 2012 lalu.
Menurut Soegeng Sarjadi, Ketua lembaga survei ini, mengatakan, “Masyarakat menginginkan pemimpin yang baik untuk membawa negara lebih baik,” katanya dalam rilis survei pemetaan calon Presiden 2014 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (06/06).
Sedangkan Mega pada posisi kedua dengan suara 22,4 persen dan Kalla 14,9 persen. Kemudian Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dengan suara 10,6 persen.
Wilayah pemilihan barat mengunggulkan Megawati, yaitu Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan di wilayah timur, yakni Sulawesi, Maluku, dan Papua, Jusuf Kalla jauh meninggalkan calon lain. Di Sulawesi, misalnya, Jusuf Kalla bisa meraup suara 45,1 persen meninggalkan Prabowo yang hanya meraih 25,9 persen suara.
Capres lain seperti Surya Paloh dengan 5,2 persen suara, Wiranto dengan suara 4,5 persen, Sultan Hamengku Buwono X dengan suara 3,7 persen, Hatta Rajasa. 2,1 persen, Sri Mulyani, 2,1 persen, Hidayat Nur Wahid 1,8 persen, Ani Yudhoyono, 1,8 persen, Akbar Tandjung, 1,8 persen, Djoko Suyanto, 1 persen, dan Pramono Edhie Wibowo, 0,9 persen. 
Masyarakat saat ini lebih jeli dibanding 2009, dalam memberikan suaranya mereka akan memilih dan memilah siapakah yang pantas menjadi Presiden 2014, dari data yang dihimpun oleh extremmepoint.com bahwa sebenarnya masyarakat sudah jenuh dengan politik dikarenakan siapapun yang jadi Presiden sama saja. Yang menjadi tolak ukur utama mereka adalah kesejahteraan. (TIMSUS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar